Fitur-fitur pada masing-masing File Manager

10/05/2009
1. BlueFTP (Bluetooth File Transfer OBEX FTP)
BlueFTP adalah aplikasi File Manager yang menurut saya paling baik dan komplit. File Manager yang satu ini memiliki fitur khusus yaitu dapat mengelola file-file pada handphone lain dengan menggunakan teknologi bluetooth. Bahkan kamu dapat membuka atau memutar file-file seperti .jpg .gif .png .mp3 .3gp dll. sebelum kamu mencopy file-file tersebut ke handphone kamu.

Selain itu, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh BlueFTP ini yang tidak dimiliki oleh aplikasi File Manager lainnya yaitu :

1. Dapat mengextrack dan mengkompress file berekstensi .zip .jar .nth .thm .tar .gz.
2. Adanya fitur penggunaan password. Jadi keamanan file kamu akan terjamin....
3. Mengirim dan menerima aplikasi/game dengan menggunakan bluetooth.
4. Membuat tema berekstensi .nth untuk Nokia dan .thm untuk Sony Ericsson. Itupun dengan menggunakan trik yang nanti akan saya postingkan dilain waktu.
Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini.

Oh ya, berikut adalah fungsi tombol pada BlueFTP
(1) = copy
(3) = paste
(7)
= item informations
(9) = item attribute
s
(0) = full screen
(*,#) = mark,unmark

Perlu diketahui, aplikasi ini sudah pernah saya coba pada Handphone Nokia dan berjalan lancar. Handphone yang lain saya tidak pernah coba, teman-teman bisa coba pada handphone lain seperti Sony Ericsson, siapa tau lebih mantap.

Untuk mendownloadnya silahkan klik dibawah ini :
Download BlueFTP (GetJar)
Download BlueFTP
Download via Wap: Open m.GetJar.com with your mobile -> Quick Download -> enter Quick Download Code 40838

Saya sarankan untuk mendownload lewat Handphone saja, akan lebih baik karena mempunyai sertifikat.

2. Moby Explorer

Seperti halnya BlueFTP, Moby Explorer juga merupakan aplikasi file manager yang patut untuk kamu instal di Handphone kamu. Fungsi khusus pada aplikasi ini adalah kalau kita membuka sebuah file, apapun pasti akan terbuka dalam bentuk teks, setelah itu kita dapat mengeditnya. Kita juga dapat membuat html doc atau empty file. Fitur lain yang dimiliki oleh file manager ini adalah :
1. Dapat mengextrack dan mengkompress file berekstensi .
gz
2. Dapat melakukan protect pada file.

Untuk mendownloadnya silahkan klik disini




3. File Explorer
File manager yang satu ini tidak secanggih BlueFTP dan Moby Explorer. Namun, fitur umum seperti cut, copy, delete, rename, hidden dll. sudah dimilikinya. Tapi kalo tidak salah aplikasi ini juga dapat mengkompress file berekstensi .zip dan .nth, tetapi tidak dapat mengextrack file tersebut. Setelah saya coba di Nokia 5200 saya, fitur tersebut tidak berjalan dengan lancar alias ERROR.

K
alo kamu ingin mencobanya, silahkan download :
Download to PC
Download via Wap: Open m.GetJar.com with your mobile -> Quick Download -> enter Quick Download Code 6709


4. Mini Commander

Saya jarang mencoba aplikasi ini, jadi saya kurang tau tentang fitur-fiturnya.
Tapi kalian bisa coba aplikasi ini, silahkan download disini










5. BT Explorer

Saya lupa ternyata ada satu lagi aplikasi file manager yaitu BT Explorer. Mungkin teman-teman sudah tau atau belum tau sama sekali. File manager ini sama seperti BlueFTP, fungsinya dapat mengelola file-file pada handphone lain dengan menggunakan teknologi bluetooth. Tapi kemampuannya hanya sebatas itu saja, jadi masih lebih baik BlueFTP.
Untuk mendownloadnya silahkan klik dibawah ini :
Download to PC
Download via Wap: Open m.GetJar.com with your mobile -> Quick Download -> enter Quick Download Code 36063




~semoga bermanfaat~

Seorang yang kebetulan berprofesi sebagai Teknisi Komputer di salah satu toko Komputer di Palangkaraya. Saya orangnya pelupa, oleh karena itu blog ini ada. hehee... XD.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
aspal07
AUTHOR
5/10/09 delete

Mantap infonya bro :D

Reply
avatar
closeboy
AUTHOR
6/10/09 delete

mkasih ya Mas udh mau b'knjung d'blog ini, klo bsa promosi'in blog q ne Mas, he..he...

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
22/3/11 delete

wah info macem ini nih yg gue cr sjak nenek moyank gue...he..he..he...
thanks ya bro...

Reply
avatar
Closeboy
AUTHOR
24/3/11 delete

Ya bro, sama" ! thx udh brknjung

Reply
avatar