Belajar Bisnis Online

2/11/2011
Pada tanggal 2 Februari 2011, Saya akhirnya memutuskan untuk mencoba terjun ke dunia bisnis online. Hitung hitung menambah pengalaman dalam dunia Blog, semoga aja nantinya sukses, hasilnya pun nanti insya Allah lumayan lah. Untuk pertama ini saya mencoba program Ads Publishing (menerbitkan iklan) dengan sistim PPC (Pay Per Click) sebagai permulaan.






Sekilas Tentang PPC (Pay Per Click)
PPC (Pay Per Click) adalah suatu sistim yaitu dimana apabila kita sebagai Publisher akan mendapat bayaran saat ada pengunjung Blog kita yang mengklik iklan dari perusahaan periklanan PPC yang sebelumnya telah kita pasang pada Blog/Site kita.

Persyaratan untuk mengikuti program ini :
a) Pastinya harus memiliki sebuah Blog/Site
b) Menyisipkan kode HTML iklan pada Blog yang kita miliki
c) Mendatangkan pengunjung ke Blog kita (Traffics)

Sedikit Tips :
Sebelum mendaftar, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu TOS (Terms Of Service) dari perusahaan periklanan yang akan anda ikuti. Karena apabila anda melanggar satu saja dari TOS (Terms Of Service) maka akun anda akan kena suspend. Bahkan apabila anda sudah memiliki penghasilan, bisa-bisa penghasilan anda akan hangus.

Contoh perusahaan periklanan online
Internasional :
1) Google Adsense (http://www.google.com/adsense)
2) Bidvertiser (http://www.bidvertiser.com) dll.

Lokal :
1) AdsenseCamp (http://adsensecamp.com)
2) Adsentra (http://adsentra.com) dll.

Pada artikel selanjutnya saya insya Allah akan share cara mendaftar ke salah satu perusahaan periklanan lokal yaitu AdsenseCamp.com

Semoga Bermanfaat.

Seorang yang kebetulan berprofesi sebagai Teknisi Komputer di salah satu toko Komputer di Palangkaraya. Saya orangnya pelupa, oleh karena itu blog ini ada. hehee... XD.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »