Shollu aplikasi pengingat waktu Sholat

2/16/2014
Sholat adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam. Termasuk salah satu rukun Islam yang lima. Bahkan Sholat adalah ibadah yang paling utama, tiang agama Islam. Pembeda umat Islam dari umat agama lain.

Firman Allah SWT :
“Dirikanlah sholat, sungguh ini merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya bagi orang-orang yang beriman” (Qs. 4 an-nisaa’ :103- 104)

“Hai orang-orang yang beriman, Ruku’ dan sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu ; Berbuatlah kebaikan, supaya kamu mendapatkan kemenangan” (Qs. 22 al-hajj : 77)


Disini saya akan berbagi aplikasi yang bernama Shollu. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengingat waktu Sholat. Apabila waktu sholat sudah datang akan ada suara Adzan dari aplikasi ini. Tentunya sesuai dengan wilayah kita masing-masing. 



Untuk mengatur wilayah bisa kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka aplikasi Shollu dengan double klik icon Shollu pada notification area
  • Pilih menu Waktu Sholat, klik tombol Pilih Area
  • Buka pilihan Buku data kemudian pilih Indonesia, disitu ada pilihan bermacam-macam provinsi di seluruh Indonesia
  • Silahkan pilih sesuai provinsi dan kota masing-masing
  • Klik tombol Gunakan data. Selesai.
Download link:
  • Shollu (terbaru saat post ini v3.10)
Dengan aplikasi ini mudah-mudahan membuat Sholat kita selalu terjaga dan kita semakin rajin beribadah kepada Allah SWT. Amin..

Seorang yang kebetulan berprofesi sebagai Teknisi Komputer di salah satu toko Komputer di Palangkaraya. Saya orangnya pelupa, oleh karena itu blog ini ada. hehee... XD.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »