Mengaktifkan Web Protection Avira

5/31/2014
Avira merupakan salah satu dari program antivirus pada operasi sistem Windows. Sangat terkenal dan termasuk yang paling banyak digunakan pengguna Komputer di dunia. Saya pun sudah hampir sekitar 5 tahun sejak awal mempunyai komputer, selalu mempercayakan keamanan kepada antivirus ini.

Mengikuti perkembangan virus yang seakan ber-evolusi setiap harinya memaksa Avira harus menyematkan ratusan database virus setiap bulannya. Tak lupa pula beberapa fitur baru juga sudah disematkan agar perlindungan semakin maksimal. Salah satu fitur tersebut adalah Web Protection. Web Protection berfungsi untuk memblok suatu situs pada internet yang dikenali avira sebagai ancaman malware.

Ok, terlalu panjang ya basa-basinya.. Langsung saja kepada inti permasalahan. Pada versi terbaru Avira ini entah kenapa setiap saya menginstalnya pasti Web Protection dalam keadaan inactive. Sudah saya coba mencari pengaturan pada Avira Control Center juga tidak bisa mengaktifkannya. Saya putuskan untuk mencari di internet. Akhirnya saya menemukan suatu cara yang manjur pada sebuah blog berbahasa inggris Raymond.CC Blog.

Cara mengaktifkan Web Protection Avira
  • Avira antivirus harus sudah terinstal di komputer kalian. Kalau belum instal terebih dahulu
  • Unduh dan aplikasikan file fix registry Avira | Download
  • Selesai. Klik kanan icon Avira pada notifikasi area lalu klik Enable Web Protection



Sekian, semoga bermanfaat.

Seorang yang kebetulan berprofesi sebagai Teknisi Komputer di salah satu toko Komputer di Palangkaraya. Saya orangnya pelupa, oleh karena itu blog ini ada. hehee... XD.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Ruslianto
AUTHOR
29/9/14 delete

gan... masukin registrinya gimana???

Reply
avatar
Syaifuddin
AUTHOR
27/10/14 delete

Mohon maaf gan. Sekarang Avira sudah versi14.0.7.306
Ane coba pke registry tsb sudah tdk bisa digunakan lagi. Sementara masih ane coba caro solusi yg lain.
terima kasih ya sdh baca tulisan ane :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12/11/14 delete

gan, saya web protection nya ga bisa di aktif kan, mohon solusinya ..

Reply
avatar
Syaifuddin
AUTHOR
13/11/14 delete

Mohon maaf gan, kalau Avira agan versi terbaru. Ane jg belum tau solusinya. :(

Reply
avatar
Dezmon. H
AUTHOR
21/12/14 delete

Sebelumnya web protection ane aktif gan, cuma kemarin sempet bersih2 lewat regedit dan asal delete delete aja, gak tau nya ask toolbar (searchfree) kehapus karna ane pikir itu gak penting, ane lupa kalo tu ask toolbar tuk aktifin web protectionnya avira.
Lantas ane nemu link ini, langsung download registry file nya aja dan works gan wkwk web protection udah bisa ON lagi >> https://safelinking.net/d/7853c51edb

Reply
avatar